Sabtu, 19 April 2014

TIGA KEUTAMAAN DARI BERHARAP

lazada.co.id
Dikutip dari buku: Percepatan rezeki

Kita lanjutkan. Sekali waktu, Anda bersedekah tanpa berharap, tanpa meminta.Yah, silahkan. Anda memperoleh satu keutamaan. Namanya keutamaan bersedekah. Namun dilain waktu anda bersedekah dengan berharap, dengan meminta. Nah, ketahuilah kali ini anda akan memperoleh tiga keutamaan sekaligus. Apa saja?
  • Pertama, keutamaan bersedekah.
  • Kedua, Keutamaan berharap. Karena berharap itu sama dengan meminta.Meminta itu sama dengan beribadah. Beribadah itu berpahala.
  • ketiga, keutamaan beriman. Ketika allah menjanjikan sesuatu-apakah itu kemudahan didunia maupun kemudahan di akhirat, kemudian anda berharap ditepatinya janji tersebut, itu bukan saja boleh, tapi harus! Karena itulah iman!Anda yakin kepada Allah! Anda yakin akan janji-janji allah! dalam kalimat lain, ust. Yusuf mansyur juga mengatakan demikian.
  • Perhatikan baik-baik, betapa menyenangkan dan menenangkankalau kita berharap dalam beramal. Bukan sekedar beramal.
Alkisah, arjuna naksir sama srikandi. Terus, ia curhat kepada seorang syeikh. Ia pun dinasehati agar membeli impiannya dengan meningkatkan sedekah, sholat duha dan sholat tahajud. tanpa banyak bicara ia pun nurut. Ternyata benar! Setelah 40 hari ia berhasil mempersunting srikandi.

Pada malam pertama srikandi mengungkapkan, "sebenarnya amat banyak laki-laki yang melamarku, Arjuna. Tapi hanya kamu yang aku terima. " Tidak mau kalah Arjuna pun menyahut," Amat banyak perempuan yang telah aku lamar. Tapi hanya kamu yang menerima " :D

Tulisan terkait :
link:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar