Minggu, 27 April 2014

PINTAR MERAWAT DAN MEMPERCANTIK TUBUH ( VI )

12. Mengikir kuku

Anda suka merawat kuku? Salah satu cara untuk merapikan dan menjaga kuku adalah dengan mengikirnya . Tapi, biaya perawatan disalon cukup mahal. Tahukah anda, Sebenarnya perawatan kuku bisa anda lakukan sendiri. Meski demikian, anda juga perlu tau aturannya agar hasil yang didapat memuaskan. Penasaran?

Cara mengikir kuku
  • Demi keamanan kuku, hindari menggunakan kikir yang terbuat dari bahan yang keras, mudah berkarat dan mempunyai permukaan yang terlalu kasar. sebelum digunakan, pastikan kikir dalam keadaan bersih dan kering.
  • Waktu yang paling aman untuk mengikir kuku ada ketika ujung kuku yang berwana putih telah berjarak beberapa milimeter dari batas kuku yang berwarna merah.. untuk itu, hindari memotong kuku yang terlalu pendek.
  • Untuk mempermudah proses pengikiran, rendam kuku dalam air hangat selama 5-10 menit sebelum dikikir.
  • Agar bentuk kuku tetap terjaga, lakukan pengikiran dari tepi kuku kearah tengah, secara horizontal. Untuk kuku yang tebal, misalnya kuku kaki, lakukan pengikiran dari tepi kuku kearah tengah, secara vertikal atau tegak lurus. Hindari mengikir kuku secara bolak-balik.
  • Jangan mengikir kuku terlalu dalam, terutama pada bagian sudut kuku. Ini akan menyebabkan kuku mudah patah
  • Agar lebih maksimal, hindari mengikir kuku dengangerakan yang kasar dan terburu-buru. Karena memakan waktu yang cukup lama. Sebaiknya lakukan pengikiran di saat-saat santai atau di akhir minggu.
tulisan terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar