Senin, 17 November 2014

ASAM URAT ( Encok )/Gout


Asam Urat / encok
Encok merupakan gangguan persendian yang ditandai dengan tingginya kadar asam urat dalam darah, jaringan dan urin. Asam urat ini kemudian mengkristal dan menumpuk pada persendian, khususnya pada jari tangan dan jari kaki, tumit, lutut, tangan, telinga atau sendi diseluruh tubuh dan membuatnya bengkak seperti kutil dan nyeri

Beberapa kasus batu ginjal ternyata merupakan pengkristalan dari asam urat. 90% dari penderita asam urat adalah pria. Encok terjadi karena adanya gangguan metabolisme protein karena mengkonsumsi bahan makanan yang kaya akan purin. Faktor lain yang dapat juga mendorong adalah kegemukan, usia yang bertambah dan diet yang salah. 

Serangan encok akan kambuh dalam keadaan emosi dan makan berlebihan. Bagi penderita hendaknya memperhatikan diet rendah purin. Ada makanan yang harus dihindari seperti jeroan, daging kambing, babi, bebek, ikan sardine, kerang dan lainnya. Ada juga yang dibatasi seperti makanan sari kacang-kacangan. Namun diet rendah purin biasanya juga rendah vit B dan E sehingga harus diimbangi dengan kecukupan vit B dan E. Asam urat dapat di uraikan menjadi senyawa yang tidak berbahaya dengan asam pantotenat, vitamin B dan vitamin C yang cukup.

Gejala asam urat : Serangan Gout ( artritis gout akut ) terjadi secara mendadak. Nyeri dirasakan oleh penderita pada satu atau beberapa sendi , sering kali terjadi pada makam hari ; nyeri semakin memburuk dan tak tertahankan. Sendi membengkak dan kulit diatasnya tampak merah atau keunguan., kencang dan licin, serta teraba hangat. Menyentuh kulit diatas sendi yang terkena bisa menimbulkan nyeri yang luar biasa. Gejala lainnya dari artritis gout akut adalah demam, menggigil, perasaan tidak enak badan, dan denyut jantung yang cepat.

Produk kk yang disarankan:
PRODUK
DOSIS/HARI
KETERANGAN
Excellent ( sangat baik )
Niwana Sod
3x1 sachet ( 1 SBM )
Senyawa anti oksidannya mampu menghambat pembentukan asam urat.
Vitayang gamat with astaxanthin
2x1 softgel (STM)
Memelihara kesehatan / membantu mengatasi masalah persendian.
Vitayang Omega - 3
2x1 softgel (STM)
Anti Inflamasi
Good ( Baik )
Vitayang gamat with astaxanthin
2x1 softgel (STM)
Memelihara kesehatan / membantu mengatasi masalah persendian.
Vitayang Omega - 3
2x1 softgel (STM)
Anti Inflamasi
Pureway-C
1x1000 mg (STMp)
Membantu menurunkan asam urat.
Note: suplemen diatas bukan sebagai pengganti obat/tindakan medis yang disarankan dokter

baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar