Kamis, 13 November 2014

ARTHRITIS ( Radang Sendi )

By: kk indonesia

Arthritis merupakan sakit pada persendian yang diduga kuat disebabkan oleh gangguan autoimun atau antibody yang diproduksi tidak dapat mengenali antara virus, bakteri dan sel tubuh. Kurang gizi atau infeksi karena bakteri mungkin juga menjadi penyebab arthritis juga dapat disebab oleh allergen pada makanan tertentu atau virus yang menyerang sendi-sendi. 

Arthritis ada dua macam yaitu osteoarthritis ( OA ) terjadi karena kemunduran tulang rawan pada persendian dan Rheumathoid Arthritis ( RA ) , gangguan autoimun menimbulkan peradangan pada persendian ( umumnya dipersendian tangan dan kaki ). RA menyebabkan seluruh tubuh serasa hanya memiliki satu sendi. Gejala awal dari penyakit ini adalah adanya tekanan fisik dan emosi, namun. 



Gejala-gejala Rheumathoid Arthritis antara lain pembengkakan dan rasa sakit pada sendi-sendi , keletihan , anemia, berat badan menurun dan deman. Gejala-gejala ini sering tiba-tiba menghilang dan sewaktu-waktu muncul kembali. 

Gejala-gejala Osteoarthritis ; badan terasa kaku dan rasa sakit di sendi-sendi besar ( penopang berat badan ), terutama pada cuaca dingin  ( lembab ) , pagi hari atau setelah kerja berat. Arthritis dapat diminimalisir dengan terapi nutrisi beberapa zat gizi yang penting yaitu; Vitamin C suntik mencegah agar dinding-dinding kapiler pada sendi-sendi tidak rusak untuk mencegah terjadinya pendarahan.Asam folic (B5), B12 dan zat besi dapat membantu mengobati anemia yang biasanya menyertai arthritis . 

Enzim SOD ( Super Oxide Dismutase ) telah terbukti mengurangi sendi-sendi yang kaku dan membengkak . Glucosamin dan kolagen sangat efektif membantu sendi yang kaku dan sakit. Senyawa ini akan berfungsi optimal apabila adanya kecukupan vitamin A, B kompleks , C, E serta mineral seng, selenium serta asam pantotenat. Selain kecukupan zat gizi seperti yang diuraikan diatas, tips yang perlu dilakukan oleh penderita Arthritis adalah menormalkan berat badan, agar tekan badan terhadap sendi tidak memperparah penyakit dan mengurangi rasa sakit.

 Produk yang disarankan:
PRODUK
DOSIS/HARI
KETERANGAN
Excellent ( sangat baik )
Niwana Sod
3x1 sachet ( 1 SBM )
Antioksidan sebagai penangkal radikal bebas yang dapat memperparah peradangan, menekan reaksi autoimun
Vitayang Gamat With Astaxanthin
2x2 sdk makan/hari (SMp & SMm )
Memelihara kesehatan/membantu mengatasi masalah persendian dan sebagai anti inflamasi
Vitayang Omega - 3
2-3x1 softgel (STMs)
Mengurangi peradangan , mengurangi bengkak dan nyeri, meringankan kerusakan syaraf.
Good ( Baik )
Vitayang Gamat With Astaxanthin
2x2 sdk makan/hari (SMp & SMm )
Memelihara kesehatan/membantu mengatasi masalah persendian dan sebagai anti inflamasi
Vitayang Omega - 3
2-3x1 softgel (STMs)
Mengurangi peradangan , mengurangi bengkak dan nyeri, meringankan kerusakan syaraf.
Additional ( Pendukung )
KK Liforce
1 x 1000mg (STMp)
Membantu melenturkan persendian
Vitayang Susu Skim Bubuk
1-2 sachet
Meningkatkan kemampuan tubuh melawan virus penyebab arthritis, menekan reaksi autoimun

Note: Suplemen diatas bukan sebagai pengganti obat/ tindakan medis yang disarankan dokter

baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar