Minggu, 30 November 2014

ARTERIOSCLEROSIS & ATHEROSCLEROSIS ( penyempitan dan pengerasan pembuluh nadi )

By: kk indonesia

Arteriosclerosis dan Atherosclerosis
Arteriosclerosis ( mengerasnya arteri ) yaitu penimbunan kalsium secara bertahap pada dinding arteri sehingga menghalangi aliran darah ke sel-sel tubuh. Sedang atherosclerosis merupakan bentuk arteriosclerosis yang umum, yaitu pengumpulan / penimbunan kolestrol atau lemak pada dinding arteri. Arteriosclerosis maupun atherosclerosis dapat menyebabkan arteri mengalami kerusakan terutama pada organ aorta, jantung, hati , otak serta pembuluh darah lainnya pada seluruh tubuh begitu juga kaki dan tangan.

Berbagai penyakit / gangguan kesehatan yang ditimbulkan oleh atherosclerosis maupun arteriosclerosis yaitu: kehilangan penglihatan, katarak, kedinginan dan rasa sakit pada ujung-ujung pada tangan dan kaki, ganggren ( bagian tubuh yang mati/ tidak merasakan apa-apa) , daya ingat menurun, pikiran kacau.

Kejadian yang lebih parah adalah bila penyumbatan terjadi di jantung atau diotak yang dapat mengakibatkan penyakit jantung koroner dan stroke yang bisa berakhir dengan kematian. Secara umum gangguan pembuluh darah akan mempengaruhi fungsi jantung dan otak dan berakibat pada banyak penyakit yang akan ditimbulkannya serta akan mempersulit proses penyembuhan dari suatu penyakit.

Faktor-faktor yang mendorong atherosclerosis adalah kegemukan, kurang gerak ( olah raga ) hipertensi, merokok, faktor keturunan, stres dan diet dengan gizi yang tidak seimbang, konsumsi gula, karbohidrat yang berlebihan. Konsumsi makanan seimbang, membatasi garam dan fast food, olah raga teratur dan tidak merokok akan dapat menghindarkan dari kejadian atherosclerosis dan arteriosclerosis. Pastikan dalam setiap menu yang dikonsumsi mengandung zat gizi yang berperan dalam metabolisme lemak seperti omega 3, omega 6, vitamin E, vitamin B6, magnesium dan juga lecitin, cholin , inositol.

Gejala
Gejala-gejala atherosclerosis dapat dikenali dari keadaan hipertensi, kram atau kelumpuhan otot-otot , perasaan tertekan, dada terasa sesak dan sakit yang menyebar dari bagian dada lengan kiridan bahu. Bila menyumbat arteri di otak dapat menyebabkab mati rasa secara tiba-tiba, sulit bicara, dan lumpuh sebagian tubuh.

Produk yang disarankan:

PRODUK
DOSIS/HARI
KETERANGAN
Excellent ( sangat baik )
Niwana SOD
3x1 sachet
(2 STM)
Antioksidan yang akan mencegah tumpukan lemak peroksida dalam pembuluh darah
Supergreen Food
3x5 tablet
(1SBMp+s+m)
Mengandung zat-zat antioksidan yang berfungsi mencegah kerusakan oksidatif
Vitayang Omega-3
2x1-2 softgel
(STM)
Membantu  membersihkan pembuluh darah
Good ( Baik )
Supergreen Food
3x5 tablet
(1SBMp+s+m)
Mengandung zat-zat antioksidan yang berfungsi mencegah kerusakan oksidatif
Vitayang Omega-3
2x1-2 softgel
(STM)
Membantu  membersihkan pembuluh darah
Additional ( Pendukung )
KK minuman Serbuk Kedelai
2 gelas
Mengandung lechitin untuk menghancurkan lemak dalam darah
KK Liforce

Melancarkan sirkulasi darah dan mengaktifkan syaraf
Note: Suplemen diatas bukan sebagai pengganti obat/ tindakan medis yang disarankan dokter

baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar