Minggu, 30 November 2014

Anemia ( kurang sel darah merah )


Anemia
Anemia adalah suatu kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan sel-sel darah merah serta hemoglobin (Hb) serta sirkulasi zat dalam tubuh tidak berjalan secara normal. Anemia terjadi karena infeksi yang sering kambuh, sedang menderita penyakit, insektisida yang merusak sumsum tulang belakang , kehilangan darah yang berlebihan dan faktor yang sangat penting adalah kurangnya zat-zat gizi diantaranya fe, vitamin E, asam folat yang masuk kedalam tubuh.

Anemia defisiensi fe adalah yang paling sering terjadi. Anemia ganas dapat terjadi pada keadaan kekurangan vitamin B12 ( baca anemia pernisiosa ). Sickle cell anemia adalah anemia yang disebabkan karena kelainan bentuk sel darah merah ( bentuk sabit ) sehingga sel darah merah mudah hancur. Bentuk ini dapat menyumbat pembuluh darah organ sehingga dapat menyebabkan kerusakan organ. Hasil penelitian memunjukkan bahwa penderita anemia jenis ini sangat membutuhkan tambahan asam folat dosis tinggi setiap hari. Penderita lebih baik banyak konsumsi sayuran berwarna hijau sebagai sumber zat besi, sedangkan zat gizi yang berpengaruh yaitu: zat besi ( fe ) , protein, tembaga, asam folat, vitamun B6, B12, B2, vit E dan vitamin C.

Gejala anemia

Gejala awal yang sangat mudah dikenali dari kejadian anemia ini adalah rasa pening disaat otak kekurangan oksigen, lesu, medah lelah, pucat, kuku rapuh, kehilangan nafsu makan dan sakit dibagian perut.

Produk yang disarankan:


PRODUK
DOSIS/HARI
KETERANGAN
Excellent ( sangat baik )
Supergreen Food
3x5-7 tablet
(2 STMp+s=m)
Kandungan zat gizi yang lengkap, tinggi protein, zat besi, asam folat, vitamin B12 yang penting untuk pembentukan sel darah merah.
Pureway-C
1x1000 mg
Membantu penyerapan zat besi
Good ( Baik )
Supergreen Food
2-3x10 tablet
(2 STM)
Kandungan zat gizi yang lengkap, tinggi protein, zat besi, asam folat, vitamin B12 yang penting untuk pembentukan sel darah merah.
Additional ( Pendukung )
KK minuman Serbuk Kedelai
2 gelas
Kaya protein, zat besi, asam folat dan zat lainnya untuk mendukung metabolisme dan pembentukan sel darah merah

Note: Suplemen diatas bukan sebagai pengganti obat/ tindakan medis yang disarankan dokter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar