Senin, 11 Agustus 2014

TIPS BERDANDAN DAN RAHASIA AGAR TIDAK SALAH PILIH WARNA LIPSTIK


Sumber: buku paling cerdas cewek

BERDANDAN

Tips Berdandan

  • Riasan bertema

Agar riasan bertema tampil wah, tonjolkan karakter wajah dengan sapuan warna - warna tua yang berkesan deep. Misalnya marun pada bibir , bauran terakota pada kelopak mata , atau coklat tembaga pada tulang pipi.
  1. Atur agar bagian lain pada wajah tidak beradu kuat dengan fokus utama. Biarkan saja tanpa warna atau sapuan  nuansa nude dari taburan bedak translucent ( bedak transparan ) sebagai sentuhan akhir.
  2. Sesuaikan warna dengan model jilbab / kerudung dengan tema. Beri aksesoris rambut seperti jepit atau kalung berbandul sebagai pelengkap.

  • Membentuk alis.

  1. Jangan membentuk garis alis terlalu tinggi atau melengkung, mengingat sebagian alis akan terpotong atau hilang tertutup kain kerudung yang digunakan dengan atau tanpa anakan ( ciput ).
  2. Bentuk garis alis dengan cara mengarsis. Ikuti arah pertumbuhan alis yang paling atas. Kemudian baurkan dengan sedikit eye shadow warna coklat tua. Cara ini jauh lebih baik dan berkesan alami, dibanding jika langsung menarik garis lurus.
  3. Untuk mendapatkan alis rapi yang natural, Tinggalkan maskara. Gantinya, semprotkan sedikit hair spray pada jari-jari sikat alis sebelum digunakan , lalu sikatlah searah pertumbuhan rambut.

RAHASIA AGAR TIDAK SALAH PILIH WARNA LIPSTIK


Rasia agar tidak salah pilih warna lipstik
Anda punya sejumlah lipstik yang tak terpakai dilaci meja? Itu tandanya anda salah pilih warna lipstik. Ketika dibeli warnanya kelihatannya bagus tapi setelah dipakai ternyata tak seindah ditoko. Terlalu tua atau terlalu muda. Kesalahan ini disebabkan sebagian besar wanita mencoba lipstik di punggung tangan, daerah yang warna kulitnya lebih gelap dari warna kulit wajah dan warnanya sama sekali berbeda dengan warna bibir.

Nah, bila suatu waktu anda membeli lipstik, coba dibagian dalam lengan anda. Mengapa demikian? karena warnya mendekati warna wajah anda dibandingkan bagian luar yang sering terekspos matahari. Setelah itu, persempit pilhan anda menjadi dua warna. Poles satu sisi bibir anda dengan warna yang satu dan sisi yang lainnya dengan warna yang kedua. Tampaknya mungkin lucu, namun dengan cara ini anda langsung bisa tahu, warna apa yang lebih baik untuk anda. Selamat mencoba

Tulisan terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar